Jumat, 08 Mei 2020

Metode Info Stmik Amik Bandung (Huchi)

Halo sobat intipers! Aku Huchi Wulandari jurusan Sistem Informasi STMIK AMIK Bandung angkatan 2019. Kali ini aku ingin sharing pengalaman kuliah ku dan memperkenalkan jurusan/prodi yang saya ambil. Lanjut bacanya ya intipers. Bagi sahabat-sobat yang hendak bertanya atau diskusi, bisa komen di bawah postingan ini. Kalau sempat akan dibalas ya, jawabannya akan masuk ke email kalian kok. Pastikan kalian baca sampe beres dulu postingan ini sebelum bertanya. Kalian juga bisa nonton model videonya lewat link berikut. Klik Disini


Secara umum, Jurusan Sistem Informasi STMIK AMIK Bandung itu seperti apa?


Simpelnya itu buat saya, waktu perama kali aku denger jurusan ini, anak-anak yang bisa merancang wacana metode. Berbeda dengan anak TI, jikalau TI itu membuat aplikasi jikalau anak SI itu merancang sistem. Makara sebelum kita membuat, kita harus merancang terlebih dulu.


Bagi kalian yang ingin mendapatkan gosip jurusan dan masuk perguruan tinggi tinggi follow Instagram @intipkuliah. Akan ada live lebih dari 60 jurusan per bulan. Klik Disini


Apa yang jadi argumentasi masuk Jurusan Sistem Informasi STMIK AMIK Bandung?


Lucunya itu, aku mulanya dari SMK jurusan Farmasi. Pada tahun aku, farmasi gak ada beasiswa, seluruhnya rata-rata bayar, kemudian saya muter otak bagaimana caranya saya bisa berkuliah tanpa biaya sepeserpun. Aku mikir ada peluan di STMIK AMIK Bandung, ada tiga jurusan, dan aku lebih tertariknya ke sistem berita. 


Apa mata kuliah dan tugas yang khas dari jurusan ini?


Ada dua, yang pertama itu ada namanya mata kuliah web programming sama information design and analysis. Kalau web itu isinya ngoding, membuatweb, cara ngodong yang bener kaya gimana, kalau ada yang salah kita harus muterin otak gimana caranya semoga web itu jalan. Kemudian yang kedua, information design and analysis itu mempelajari bagaimana caranya kita bikin desain atau design dari aplikasi  dan menganalisis maksud dari kebutuhan untuk membuat aplikasi tersebut.


Praktikum di Sistem Informasi STMIK AMIK Bandung


Ada, praktikumnya itu yang membuat web, dari cara mengoding yang benar dan lain sebagainya sampai jadi web yang mampu digunakan. Awalnya saya kaget dalam hal ngoding ini, terlebih saya dari farmasi eksklusif menggeluti saban hari depan komputer, agak puyeng juga. 


Adakah fokus atau golongan keahlian di jurusan ini?


Kalau fokus sih gak ada, fokusnya yakni ya buat metode gitu. 





Lihat vlog dari ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia di Youtube Intip Kuliah. Klik Disini


Ada tips buat mahasiswa gres Sistem Informasi STMIK AMIK Bandung?


Kalau berdasarkan pengalaman saya, apalagi mahasiswa yang beda jurusan mulanya, bukan dari RPL, TKJ, atau jurusan yang bekerjasama dengan komputer, kalian bisa mencari sisi-segi atau poin-poin yang mampu kalian ambil. Deketin dosennya, pelajari yang gak ada di kampus, secara otodidak niscaya kamu mampu. Apalagi yang berhubungan dengan sistem informasi ya. 


kegiatan BEM Mengajar

acara BEM Mengajar


Bagaimana harapan kerja dari alumni jurusan ini?


Sejauh yang saya tau dari alumni-alumni yang deket sama saya itu rata-rata di pemerintahan. Contohnya itu kaya di BNN, di cyber army, sama di Apple Store yang di Jakarta, namun dengan ketentuan yang berlawanan-beda dan tentu saja jobdesc yang berlainan-beda tergantung jurusan yang kalian ambil. Contohnya saya tata cara informasi ngambil di BNN, tentu saja gak mungkin ke IT security, mampu aja sebenernya cuman alasannya adalah yang digunakan di tata cara berita ialah analisis sitem, otomatis kita niscaya akan ditempatkan di analisis metode atau web development.


Kode konten: C334



Sumber we.com


EmoticonEmoticon