Senin, 15 Juni 2020

Cara Mengecilkan Baju Kaos Hitam Dengan Kombinasi Strip Biru Di Bab Pinggirannya

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400; Untuk jahitan permak yang akan saya kerjakan kali ini ialah berupa sebuah kaos materi combed berwarna hitam dengan strip biru pada segi nya dan kerah wangki, ukurannya kebesaran, dan pemiliknya meminta untuk di kecilkan dengan membuang sebesar 12 cm. Sepertinya ini ialah kaos seragam kerja bila di lihat dari bentuk dan sablonan merk yang terdapat pada bab depan kaos tersebut. Yang menarik dari kaos ini yakni ada nya strip berwarna biru di bagian pinggir baju dan di atas lengan sebagai variasinya. Memang menjadi terlihat bagus, cuma untuk proses permak nya sendiri agak repot karena mesti membongkar bab tersebut, alasannya adalah jika eksklusif di kecilkan dengan cara menjahit bagian pinggirnya maka kain strip biru tersebut akan hilang. Dan ini pasti aku dilarang sampai terjadi karena baju kaos ini merupakan seragam yang mesti sama dengan yang lain Untuk itu yang pertama aku kerjakan adalah memberikan tanda dengan kapur jahit pada bagian kaos yang berwarna hitam masing-masing sisi nya selebar 3 cm di mulai dari sambungan kain strip biru. Setelah itu bab tangan aku buka sebagian, alasannya adalah kerungan ketiak akan kita teladan dan buang sedikit nantinya. Kemudian saya kerjakan pengguntingan pada bab bahan yang tadi di berikan tanda kapur dengan menunjukkan lebihan untuk jahitan sebesar 1 cm Kain guntingan tersebut aku buang bagian yang hitamnya sehingga yang tersisa hanya bagian kain yang biru  pada bab bawahnya aku obras, sebab bagian ini untuk di kelim nantinya, dan akan sulit untuk di obras sehabis di pasang. Karena tidak akan ter obras semua bagiannya. Lalu materi variasi kaos biru tersebut aku jahit sambung kembali ke bagian kaos warna hitam Setelah semua terjahit kemudian saya obras pada bab pinggirannya    Selanjutnya bagian ujung tangan aku kecilkan dengan cara di jahit sehabis memberikan tanda dengan kapur jahit sesuai ukuran yang di inginkan oleh konsumen. Lalu di gunting dan di obras, sehabis itu di pasang kembali ke bagian kerung ketiak. Kemudian kerung ketiak tersebut saya obras, selanjutnya menjahit kelim bagian bawah baju, saya menjahitnya dari bab luar biar lebih gampang dalam mempertemukan benang jahitan keliman lama dengan yang gres. Supaya terlihat sama dengan hasil keliman mesin overdeck, maka saya menjahitnya sebanyak dua jalur juga mengikuti jalur jahitan overdeck tersebut.  Dan hasil dari keliman tersebut yakni selaku berikut, ini ialah proses terakhir dalam permak kaos ini, setelah ini kaos tersebut tinggal kita lipat dan masukan ke kantong plastik siap di ambil oleh yang punya. Demikianlah cara aku untuk permak mengecilkan kaos dengan kombinasi strip di bagian pinggirannya, memang lebih lama jikalau di bandingkan dengan langsung di jahit tapi balasannya lebih membuat puas sebab stripnya tidak hilang dan menjadi sama dengan sebelum di permak cuma sekarang ukurannya yang berlainan.
Sumber https://penjahitgoblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon