Sabtu, 13 Juni 2020

Merubah Model Baju Dari Gamis Menjadi Blouse

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400; Pekerjaan permak yang aku dapat kali ini berupa sebuah baju gamis berbahan kaos jersey yang memiliki sambungan di bagian dada nya, dan kerah yang menyatu dari bagian dada hingga belakang. pemilik baju ini menyampaikan bahwa bagian atas sampai dada dari baju gamis ini kesempitan, sedangkan bab bawahnya lebih besar, jadi nya beliau mengharapkan versi baju ini di rubah dengan cara memotong bagian atas nya lalu kerah dan tangan di geser posisinya menjadi berada di bagian bawah dada. Sebenarnya ini pekerjaan yang cukup susah, karena kita harus mempola ulang kain tersebut menggunting dan berikutnya gres menjahitnya, untuk pekerjaan seperti ini   tidak semua penjahit mau mengerjakannya, namun disini aku menentukan untuk mendapatkan pekerjaan ini. Karena konsumen   jahit ini sudah sering tiba menjahit   kepada aku dengan pekerjaan yang lebih rumit dan sukar di bandingkan dengan yang saya mampu kali ini Disini saya akan mengambarkan bagaimana cara cepat untuk merubah sebuah model pakaian. Dalam hal ini menggeser posisi kerah dan lengan dari yang tadinya di atas dada menjadi berada di bawah dada untuk menjadikan baju tersebut lebih besar dan longgar. Yang pertama yang saya kerjakan yaitu melepas lengan baju tersebut dari kerungan lengannya Selanjutnya melepas kerah tempel nya, disini aku eksklusif menggunting pada bab pinggirannya agar lebih cepat. Setelah itu gunting bagian sambungan di bab dada Kemudian saya melipat kain tersebut dan menciptakan pola langsung pada kain baju sesuai ukuran sebelum di gunting. Jika Anda memiliki kesusahan untuk membuat acuan eksklusif pada kain, Anda mampu membuat teladan nya pada kertas terlebih dahulu. Untuk mampu menciptakan teladan pribadi pada kain pastinya harus telah paham dengan acuan dasar badan terlebih dulu. Ini telah pernah aku bahas pada artikel yang lalu. Baca: gambar pola dasar tubuh perempuan dan keterangannya . Lalu bab leher belakang aku gunting apalagi dulu Kemudian dilanjutkan dengan menggunting bab kerungan lengan Karena kain yang di lipat berisikan kain depan dan belakang, maka aku menggeser keluar kain bagian belakang agar tidak tergunting. Setelah itu aku menggunting kain baju bagian depan sesuai teladan kerah yang sudah di buat. Lalu bab kain pundak depan dan belakang aku jahit Setelah itu   di obras sehingga terlihat mirip pada gambar Selesai menyatukan bab bahu, selanjutnya saya menyatukan bagian kerung lengan dengan lengannya Kemudian di obras dan akhirnya terlihat seperti ini Dan terakhir adalah proses menempelkan kembali kerahnya Saya berikan jarum pentul pada beberapa bab yang di rasa perlu sehabis itu mulai menjahitnya. Hasil dari jahitan tersebut terlihat mirip ini, pada bagian bawah kerah yang memiliki sudut mesti terjahit dan tampakmenyiku, jikalau Anda mempunyai kesulitan menjahit sambung pada bagian yang menyiku atau menyudut seperti itu, saya sudah membuat tutorial bagaimana caranya pada postingan yang lalu. Baca: cara menyambung kain pada bab yang menyiku Setelah itu kita lakukan pengobrasan lalu jahit tindas pada pinggirannya Dan hasil dari mengganti model baju ini terlihat seperti gambar di bawah ini.      Demikian cara yang saya lakukan untuk melaksanakan jahitan permak ini agar mampu bermanfaat bagi Anda terutama penjahit pemula yang dihadapkan dengan jahitan merubah versi pakaian, yang mungkin mengira jikalau pekerjaan mengganti versi baju tersebut merupakan pekerjaan susah, padahal sama saja. Sehingga Anda tidak di cap selaku penjahit yang selektif pekerjaan oleh pelanggan. Akhirnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan silahkan membaca artikel aku yang lain dan saya nantikan kunjungan berikutnya di blog sederhana ini.
Sumber https://penjahitgoblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon