Minggu, 16 Februari 2020

Cara Gampang Menangani Restore Database Error 1118 Di Mariadb

Pada kesempatan kali ini anibar studio akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mudah mengatsi error saat merestore database di mariaDB dengan keterangan error seperti dibawah ini : ERROR 1118 (42000) at line 52: Row size too large (> 8126). Changing some columns to TEXT or BLOB may help. In current row format, BLOB prefix of 0 bytes is stored inline. Awal kejadianya aku memakai MySQL, berafiliasi dengan ingin mencoba MaridDB maka saya mengexport Databases di MySQL dan mengimportnya di MariaDB, akibatnya keluarlah suatu error mirip yang sudah saya tulis diatas, sempat bingung karena mulanya tidak ada duduk perkara, aku sudah berulang kali export import databases website WordPress tidak pernah terjadi persoalan di MySQL, tetapi ternyata di MariaDB berlainan, jadinya aku berselancar di google dan akibatnya menemukan jawabanya. Jawaban inilah yang ingin saya share disini. Silahkan sobat-sahabat buka file konfigurasi MariaDB yang berada di : /etc/my.conf.d/server.conf Tambahkan secript dibawah ini : innodb_strict_mode = 0 Perhatikan gambar dibawah ini : Jika telah dilahkan langkah di atas, silahkan save dan restart MaridDB server kalian. Saya Menggunakan MariaDB Versi 10.4, mungkin langkah diatas bisa berlainan pada model yang berlainan. KESIMPULAN Kasus error restore Database di MariaDB mirip diatas biasanya sebab kita mau memindahkan yang mulanya kita menggunakan database MySQL berpindah ke MariaDB. Cukup sekian pembahasan aku ihwal Cara Praktis Mengatasi Restore Database Error 1118 di MariaDB, semoga apa yang aku tulis mampu berfaedah. Refrensi : https://stackoverflow.com/questions/22637733/mysql-error-code-1118-row-size-too-large-8126-changing-some-columns-to-te Baca Juga : Cara Install Mysql dan mysql_secure di Ubuntu 18.04 Perintah-perintah dasar di MySql Syarat dan Tahapan Membuat KTP yang Benar
Sumber https://anibarstudio.blogspot.com


EmoticonEmoticon