Rabu, 19 Februari 2020

Cara Modern Mengubah Nama Folder Wp-Content Di Wordpress

Pada peluang kali ini saya akan membagikan suatu bimbingan yang sangat sederhana tetapi sungguh memiliki kegunaan dan berguna buat aku, utamanya saya yang senantiasa membuat website menggunakan wordpress, adalah tutorial ihwal Cara Terbaru Mengubah Nama Folder wp-content di wordpress. Pada dasarnya dalam folder root dalam framework wordpress itu ada 3 folder yakni: wp-admin wp-content wp-includes Saya yakin semua orang yang umum memakai wordpress telah sangat familiar dengan struktur ini, maka dari itu bimbingan ini sengaja saya buat agar teman-teman bisa memanipulasi nama folder tersebut, mungkin bagi sebagian orang akan mengira bahwa website yang kamu buat itu memakai framework lain sehingga bisa tidak gampang bagi orang lain untuk untuk berbuat jahil. dengan merubah nama wp-content ini bukan berarti website kau sudah aman dari hacker dan yang lainya, namun setidaknya ini mampu menjadi  1% langkah yang kamu kerjakan dalam rangka merawat dan menjaga situs web mu. Baiklah, sekarang akan saya jelaskan bagaimana cara Mengubah Nama Folder wp-content di wordpress. aku akan mencontohkan mengubah nama folder wp-content menjadi assets . 1) Silahkan buka file wp-config.php dengan memakai editor text, bisa menggunakan notepad++ atau yang lainya, kemudian tambahkan secript perhiasan yang aku tulis di bawah ini : /** Ubah nama folder wp-content menjadi assets */ $config_base_url = ((isset($_SERVER['HTTPS']) && $_SERVER['HTTPS'] == "on") ? "https" : "http"); $config_base_url .= "://".$_SERVER['HTTP_HOST']; $config_base_url .= str_replace(basename($_SERVER['SCRIPT_NAME']),"",$_SERVER['SCRIPT_NAME']); define('WP_CONTENT_FOLDERNAME', 'assets'); define('WP_CONTENT_DIR', ABSPATH . WP_CONTENT_FOLDERNAME ); define('WP_CONTENT_URL', $config_base_url.''.WP_CONTENT_FOLDERNAME); define('WP_PLUGIN_DIR', WP_CONTENT_DIR . '/plugins' ); define('WP_PLUGIN_URL', WP_CONTENT_URL.'/plugins'); Masukan aba-aba di atas mirip yang saya contohkan pada gambar ini, letakan kodenya sempurna di bawah :  require_once(ABSPATH . 'wp-settings.php'); Selanjutnya cari file d efault-constants.php yang ada di dalam folder wp-includes/default-constants.php Silahkan ubah semua text 'wp-content' menjadi 'assets' . Mungkin cukup sekian tulisan saya wacana Cara Terbaru Mengubah Nama Folder wp-content di wordpress. Terimakasih atas perhatianya agar apa yang aku tulis bisa bermanfaat
Sumber https://anibarstudio.blogspot.com


EmoticonEmoticon