Kamis, 04 Juni 2020

Cara Gampang Menciptakan Saku Bobok Yang Memakai Resleting

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400; Selamat datang untuk yang gres pertama kali nyasar kesini, dan selamat berjumpa kembali buat Anda yang setia mampir ke blog sederhana aku ini. Pada postingan kali ini aku akan menunjukkan cara menciptakan saku bobok pada jaket yang menggunakan resleting. Sebenarnya aku mendapatkan jahitan berbentukjaket ini sudah 3 hari yang lalu, tetapi gres sempat melaksanakan nya sekarang, jaket yang mau aku permak kali ini berwarna hijau dengan bab dalam berwarna pink, dari segi ukuran tidak ada persoalan alasannya adalah telah pas di tubuh, namun pemiliknya ingin biar jaket ini di berikan saku bobok yang memakai resleting di bab dalamnya. Disini Saya akan share bagaimana cara saya membuat saku bobok dengan resleting ini, karena saku jenis ini banyak juga di gunakan untuk jenis pakaian yang lain, maka siapa tahu ada yang memerlukan cara menjadikannya. Untuk menciptakan saku bobok kita memerlukan beset (kain pengecap saku) sebanyak 2 buah, untuk pengecap saku atas dan bawah, alasannya adalah ini hanya jahitan permak dan sakunya terletak di dalam, saya menggunakan materi yang berlawanan untuk besetnya, dan beset yang aku pakai ini sekaligus menjadi materi saku bobok tersebut. Tidak perlu panjang lebar lagi, berikut ini yaitu proses pembuatannya silahkan Anda simak selaku berikut. Pertama saya memberikan tanda dengan kapur di bab yang mau menjadi saku bobok tersebut nantinya, saya menciptakan tanda berbentukkotak dengan ukuran 1,5 cmx12 cm lalu menggunting tengahnya, di bagian ujungnya aku gunting bercabang Setelah itu saya merencanakan dua buah resleting umumdengan ukuran 20 cm berwarna pink. Karena saku nya akan di buat 2 buah di bagian kiri dan kanan jaket tersebut, resleting lazimini mampu Anda ganti dengan resleting jepang jika mau. Setelah itu aku menjahit kain saku ke resleting, aku atur agar kain saku yang merangkap beset ini menutupi resleting, lebar kain saku yang saya gunakan adalah 18 cm dengan panjang 40 cm. Kemudian aku mulai menempelkan resleting tersebut ke kain jaket yang sudah di gunting tadi, aku mulai dengan bagian bawah apalagi dahulu, kemudian bagian atasnya, sehabis di rasa jahitannya benanr selanjutnyamemasukan kain saku tersebut ke lubang saku dan atur posisinya supaya pas, di sini kita tinggal menjahit bagian segi kiri dan kanan dari saku tersebut Cuma masalahnya menjahitnya harus dari bab dalam dan sebab ini jaket yang telah jadi, maka harus kita buat lubang apalagi dahulu untuk menjahit bab saku tersebut, untuk itu saya membuka jahitan bagian sisi nya. Setelah itu tinggal kita ambil bab saku tersebut melalui lubang yang sudah kita buat barusan, lalu menjahit bagian sisi saku tersebut, di lanjutkan dengan menjahit sekeliling kain saku. sesudah sekeliling kain saku di jahit tinggal kita masukan kembali ke dalam jaket, dan berikut ialah hasil dari pembuatan saku bobok dengan resleting ini. Sampai disini pengerjaannya sudah tamat, tinggal kita menjahit kembali bab segi jaket yang kita buka tadi, alasannya susah kalau memakai mesin jahit, maka aku memakai jarum tangan untuk menjahitnnya, jahitannya kurang lebih sama mirip untuk penyelesaian jahitan boneka, saya sudah menunjukkan panduan cara menjahit dengan tangan ini di postingan yang kemudian, silahkan di baca jika Anda belum mengetahunnya Baca: cara menjahit bab yang sulit dijahit dengan mesinjahit Dan setelah menjahit kembali bagian pinggir jaket tersebut maka proses pembuatan ini pun final, tidak berapa usang sesudah nya pemilik jaket ini pun datang untuk mengambilnya. Cara yang aku sampaikan diatas ini bisa Anda gunakan pada jenis busana yang lain, tidak hanya untuk jaket, tergantung dari model pakaian nya. Kiranya cukup sampai disini yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini, agar berguna dan terima kasih atas kunjungannya, silahkan membaca postingan aku yang lainnya.
Sumber https://penjahitgoblog.blogspot.com


EmoticonEmoticon