Minggu, 01 Maret 2020

Cara Mudah Menanggulangi Error Mysql Unknown Collation: Utf8mb4_Unicode_520_Ci

Asalamualaikum Wr Wb. - Pada potensi kali ini saya akan membagikan suatu bimbingan bagaimana cara menanggulangi error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci , pada mulanya error ini terjadi sesudah aku membuat suatu situs web dengan menggunakan CMS Wordpress, sehabis website tersbut simpulan maka aku berencana untuk mempublish nya atau menyimpanya di hosting panel. Pada ketika aku mengimport mysql terjadilah error seperti ini, ERROR 1273 (HY000) at line 25: Unknown collation: 'utf8mb4_unicode_520_ci' amati gambar dibawah ini : Saya tidak tahu kenapa error ini terjadi ya pada dasarnya bahwa collation utf8mb4_unicode_520_ci tidak ada di mysql yang ada di panel aku, mungkin karena beda model atau semacamnya, kemudian bagaimana caranya mengatasinya.? silahkan cari databases mysql yang mau kita import tadi, buka memakai notepad ++ kemudian tekan CTRL + F dan cari sajian replace. silahkan isi pada kolom Find what : dengan utf8mb4_unicode_520_ci dan pada kolom Replace with : dengan utf8mb4_unicode_ci , amati gambar dibawah ini . Pengertian dai gambar di atas ialah kita kan mengubah (replace) text : utf8mb4_unicode_520_ci  dengan  utf8mb4_unicode_ci , setelah sama seperti gambar diatas lau klik tombol replace All, maka akhirnya akan mirip pada gambar dibawah ini. itu artimya semua text utf8mb4_unicode_520_ci sudah berubah menjadi utf8mb4_unicode_ci, silahkan import kembali database mysql anda. itulah tutorial Cara gampang menangani error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci. Terimakasih atas perhatianya dan supaya berfaedah
Sumber https://anibarstudio.blogspot.com


EmoticonEmoticon